Home » » Per 1 September 2019 Tiket KA Lokal Tidak Bisa Dipesan Di Loket Stasiun

Per 1 September 2019 Tiket KA Lokal Tidak Bisa Dipesan Di Loket Stasiun

Kabar terbaru dari sistem ticketing KA Lokal bahwa Per 1 September 2019 Tiket KA Lokal Tidak Bisa Dipesan Di Loket stasiun. Loket stasiun hanya melayani pembelian tiket go show saja, pembelian untuk keberangkatan hari itu itupun batasnya 3 jam sebelum kereta berangkat. Lalu kemana harus pesan tiket ka lokal yang biasanya H-7 itu?

Anda bisa memesan tiket KA Lokal H-7 di aplikasi KAI Acces. Aplikasi ini merupakan milik PT KAI. Silakan instal aplikasi KAI Acces dan silakan buka kemudian pilih local train. Untuk metode pembayaran menggunakan aplikasi LinkAja. Silakan instal pula aplikasi tersebut dan isi saldonya.

Loket stasiun juga hanya pembatalan dan ubah jadwal saja, maklum sementara pembatalan tiket dan ubah jadwal belum bisa dilakukan di KAI Acces. Masih manual ke loket stasiun pada jam kerja 09.00-16.00.
Tiket KA Lokal Tidak Bisa Dipesan


Pemesanan juga sama 1 akun bisa pesan maksimal 4 penumpang termasuk yang punya akun. Ini prinsipnya sama dengan formulir pemesanan dimana maksimal untuk 4 penumpang.
Langkah ini merupakan bentuk modernisasi penjualan tiket KAI. Tidak perlu cetak tiket, cukup tunjukkan e-tiket di hp saat boarding dan pemeriksaan oleh kondektur.

Baca Jadwal KA Siliwangi Terbaru

Kelemahan Sistem Online Ticketing KA Lokal


Tidak semua penumpang paham internet dan punya gadget. Bahkan penumpang KA Lokal banyak yang dari daerah pedesaan dan usianya sudah tua yang tentunya mereka belum tentu paham dengan pembelian via KAI Access apalagi pembayarannya hanya via LinkAja
Walaupun ada solusi dengan beli go show di loket stasiun, untuk hari tertentu yang ramai penumpang, pasti kalah dengan yang online.


Daftar KA Lokal Yang Bisa Dipesan di KAI Acces

KA Lokal Merak
KA Walahar Ekspres
KA Jatiluhur
KA Cilamaya Ekspres
KA Siliwangi
KA Bandung Raya Ekonomi
KA Lokal Cibatu
KA Lokal Cibatu Padalarang
KA Lokal Purwakarta Cicalengka
KA Kedung Sepur
KA KAlijaga
KA Batara Kresna
KA Solo Ekspres
KA Prambanan Ekspres
KA Sidomukti
KA KRD Kertosono
KA Jenggala
KA Dhoho
KA Dhoho Penataran
KA Penataran
KA Penataran Dhoho
KA Tumapel
KA KRD Bojonegoro
KA Pandanwangi
KA Srilelawangsa
KA Cut Meutia
KA Sibinuang
KA Minangkabau Ekspres
KA Ketalaya
KA Seminung
KA Way Umpu

Baca Cara Pesan Tiket KA Prameks di KAI Acces

Siapkan diri anda untuk memesan tiket KA Lokal secara online. Per 1 September 2019 Tiket KA Lokal Tidak Bisa Dipesan Di Loket Stasiun dan pemesanan melalui KAI Acces.

0 komentar: