Home » » KA Komuter Surabaya Porong dan Surabaya Lamongan Ganti Rangkaian

KA Komuter Surabaya Porong dan Surabaya Lamongan Ganti Rangkaian

Bulan Agustus ini ada info untuk KA Komuter Surabaya Porong dan Surabaya Lamongan Ganti Rangkaian. Mengapa ganti rangkaian? Jawabannya bisa berbeda tapi intinya sama yaitu peremajaan rangkaian.

KA Komuter Surabaya Lamongan dulunya menggunakan rangkaian MCW lalu beralih menggunakan KRDI berkas Madiun Jaya. Dengan tahun pembuatan yang lebih muda, lebih fresh tapi belum tentu lebih handal dari pendahulunya.

Beberapa waktu digunakan, KRDI banyak mengalami hambatan untuk beroperasi. Akhirnya digunakanlah rangkaian KA Jenggala untuk tetap melayani perjalanan KA Komuter Sulam. Pernah juga menggunakan rangkaian kereta yang ditarik oleh lokomotif.

Komuter Sulam

Komuter Supor


Terakhir saat ini sampai postingan ini dibuat, KA Komuter Sulam menggunakan rangkaian KRD MCW non lokomotif. Kebijakan ini diambil untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada penumpang yang tiap hari menggunakan transportasi SULAM.

Baca Jadwal KA Komuter Sulam


KA Komuter Surabaya Porong juga demikian. Setelah sekian lama menggunakan KRD MCW, kini sudah menggunakan KRDI INKA. Rangkaian ini salah satu trainset KA Jenggala, jadi KA Komuter Porong saat ini sudah dilengkapi dengan AC dan tampak lebih segar.

Baca Jadwal KA Komuter Surabaya Porong

Semoga saja KA Komuter Surabaya Porong dan Surabaya Lamongan Ganti Rangkaian ini bisa awet dan tetap melayani perjalanan reguler tiap harinya.