Home » » Cara Cetak Tiket Kereta Api Melalui Mesin Check In Mandiri

Cara Cetak Tiket Kereta Api Melalui Mesin Check In Mandiri

Kami ingin memberikan informasi bagaimana Cara Cetak Tiket Kereta Api Melalui Mesin Check In Mandiri di stsaiun. Setelah anda mendapatkan kode booking/atau kode bayar saat booking tiket kai baik di Indomaret, Alfamart, online booking dan lain sebagainya, maka langkah selanjutnya adalah cetak tiket kereta api berupa boarding pass. Boarding pass adalah fisik tiket resmi KAI yang berwarna orange.

Cara cetak tiket kereta api melalui mesin check in mandiri di stasiun itu cukup mudah. Tinggal datang langsung ke stasiun keberangkatan, temukan komputer yang ada tulisan mesin check in mandiri, atau komputer yang ada scaner barcode nya. Lalu input kode booking atau kode bayar ke komputer. Scan, lalu muncul semua identitas penumpang meliputi nama, nomor id, kereta api, jadwal, tujuan. Lalu cetak. Tiket sudah ditangan.

Baca Harga Tiket Kereta Api Jakarta Banjar

Cara Cetak Tiket Kereta Api Melalui Mesin Check In Mandiri


Mekanisme Cetak tiket boarding pass ini bisa anda lakukan di stasiun keberangkatan, atau stasiun rute kereta api tersebut. Sebagai contoh tiket anda Malang Bandung, anda bisa cetak tiket di Stasiun Malang, Blitar, Kediri karena sesuai rute. Apabila tiket anda Malang Bandung, suatu hari anda tidak bisa naik dari Malang karena harus ke Kediri terlebih dahulu, maka anda bisa naik dari Kediri dan check in di Kediri.

Namun bila tiket anda Madiun Bandung, anda tidak bisa naik dari Kediri, Blitar atau Malang. Check in pun tidak bisa, harus dari Madiun stasiun setelah Madiun.

Waktu check in dimulai dari H-7 sebelum jadwal kereta berangkat sampai 5 menit menjelang kereta berangkat.

Baca Cara Booking Tiket Kereta Api Indomaret Online

Cetak tiket boarding pass ini bisa diwakilkan, asal tahu nomor kode booking untuk di input di mesin check in mandiri. Nah sudah jelas kan bagaimana Cara Cetak Tiket Kereta Api Melalui Mesin Check In Mandiri, semoga anda tidak bingung.