Home » » Kereta Api Ekonomi Banyak Digemari Penumpang, Mengapa ?

Kereta Api Ekonomi Banyak Digemari Penumpang, Mengapa ?

Mengapa kereta api ekonomi banyak digemari oleh penumpang dari semua kalangan? Pertanyaan seperti itu banyak jawabannya nanti silakan disimpulkan sendiri jawaban yang terbaik. Kita tahu bahwa ada tiga kelas kereta api, Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif. Untuk kereta api kelas bisnis perlahan akan dihilangkan dan diganti dengan kereta api ekonomi dengan fasilitas sekelas eksekutif.


Kereta api ekonomi itu identik dengan kereta api rakyat, kereta api sejuta umat, kereta api untuk semua kalangan. Perlu kami perjelas lagi, yang dibahas dalam tulisan ini adalah kereta api ekonomi jarak menengah dan jarak jauh, untuk kereta api antar kota dalam provinsi kami sebut kereta api lokal. Penyebab tiket KA Ekonomi banyak digemari penumpang adalah harga tiketnya yang terjangkau.


Kereta Api Ekonomi


Tiket KA Ekonomi Murah


Tiket Kereta api ekonomi lebih murah dari kelas eksekutif dan bisnis. Namun kapasitas angkutnya banyak, rame dan biasanya penuh dengan barang bawaan penumpang. Namun semua penumpang tertib, kondisi kereta bersih dan relatif aman.

Baca Juga Kelebihan Menggunakan Transportasi Kereta Api


Ada dua jenis kereta api ekonomi, kereta ekonomi bersubsidi dan non subsidi. KA Non Subsidi ini harga tiketnya lebih mahal dan hampir sama dengan tiket kereta api kelas bisnis. Keunggulannya, waktu tempuh lebih cepat dan kapasitas angkut lebih sedikit dari KA Ekonomi bersubsidi.

KA Ekonomi Sudah Berubah : Bersih dan Tertib

Naik kereta api ekonomi tidak perlu kawatir dengan gangguan dan ketidaknyamanan. Saat ini penumpang harus duduk sesuai dengan tempat duduk yang tertera di tiket. Tidak ada penumpang berdiri dan rebutan tempat duduk. Semua tertata rapi dan tertib. Aman dan nyaman karena hanya penumpang yang bertiket yang boleh masuk stasiun. Asongan dan pengamen tidak boleh naik kereta api, penumpang tidak diperbolehkan merokok, jika ketahuan, maka diturunkan di stasiun terdekat. Keren sekali bukan.

Tiket KA Ekonomi Bisa Dipesan Kapanpun

Anda yang ingin bepergian naik kereta api ekonomi, bisa memesan mulai H-90 sebelum keberangkatan. Tempat pesan bisa dimanapun anda berada asal terkoneksi dengan jaringan internet. Pesan melalui aplikasi Traveloka, Situs Tiket,com atau situs resmi tiket.kereta-api.co.id juga bisa. Anda tidak perlu capek-capek antri di stasiun.

Baca Jadwal Kereta Api Stasiun Kediri Terbaru


Itulah Mengapa Kereta Api Ekonomi banyak digemari para penumpang, selain harga tiket KA Ekonomi murah, tertib, aman, nyaman dan pemesanan tiket dipermudah. Demikian semoga artikel mengapa kereta api ekonomi banyak digemari penumpang, semoga bermanfaat.