Home » » Inilah Rangkaian dan Interior KRL Bandara Soekarno Hatta 2020

Inilah Rangkaian dan Interior KRL Bandara Soekarno Hatta 2020

Inilah Rangkaian dan Interior KRL Bandara Soekarno Hatta yang lagi hits minggu ini. Rangkaian KRL Bandara ini berjenis KRL Airport Railink Services Soekarno-Hatta atau disingkat KRL ARS Soetta. Satu rangkaian terdiri dari enam gerbong kereta eksekutif dengan kode penomoran di badan kereta K1 1 17 01 sampai dengan K1 1 17 06. 

Nah, yang sudah dikirim ke Jakarta adalah trainset pertama dimana pengiriman awal dari Madiun lewat Semarang, Tegal, Cirebon menuju Manggarai Jakarta. Metode pengiriman KRL Bandara menggunakan satu lokomotif ditambah dua gerbong sebagai bantuan pengereman. Seluruh body/ eksterior KRL Bandara ditutup oleh terpal warna biru. 

KRL Bandara Soetta ini buatan anak negeri, buatan INKA yang bermarkas di Madiun. Hal yang membanggakan buat kami, apalagi momentnya pas Bulan Agustus, Bulan kemerdekaan kita.

Rencananya KRL Bandara akan diujicobakan dilintas menuju Bandara Soetta, namun untuk waktu pengoperasiannya masih belum ada kejelasan menunggu semua sarana dan prasarana siap terlebih dahulu. 

Baca Tarif Khusus KA Ranggajati Cirebon Purwokerto


Interior KRL Bandara Soekarno Hatta

Interior KRL Bandara Soetta

KRL Bandara Soetta

Baca Jadwal Kereta Api Dari Stasiun Kediri


Interior KRL Bandara Soetta sama dengan interior KA Eksekutif dengan desain kursi seperti KA Eksekutif lainnya. Ada fasilitas toiletnya juga lho. 

Inilah Rangkaian dan Interior KRL Bandara Soekarno Hatta yang pengoperasiannya menunggu kesiapan dari segala hal.