Home » » Tiket KA Pandanwangi Bisa DIpesan Mulai H-7 Sebelum Keberangkatan

Tiket KA Pandanwangi Bisa DIpesan Mulai H-7 Sebelum Keberangkatan

Berita kereta api terbaru 2017 untuk KA Pandanwangi bahwa Tiket KA Pandanwangi Bisa DIpesan Mulai H-7 Sebelum Keberangkatan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2017. Sebenarnya tiket KA Pandanwangi sudah bisa dipesan mulai H-30 sebelum keberangkatan, namun karena ada kebijakan terbaru, maka aturan pemesanan juga berubah.

KA Pandanwangi relasi Jember - banyuwangi dikelola oleh PT KAI Daop 9 Jember merupakan KA Lokal bersubsidi. Untuk mempermudah para penumpang harian yang meggunakan KA Lokal di Daop 9, maka dirubahlah kebijakan sebelumnya.

Tambahan juga untuk bentuk fisik tiket KA lokal yang semula menggunakan tiket lama yang berwarna biru menjadi tiket Thermal. Apa itu tiket thermal?. Secara fisik, ukuran tiket thermal menggunakan kertas berukuran 8x9 cm menyerupai tiket parkir elektrolik atau struk belanja di supermarket. Sama juga seperti struk ATIM Bank. Pada kedua sisi tiket Thermal terdapat logo dan tulisan PT KAI berwarna, mempunyai barcode yang berfungsi sebagai pengaman. Ada tulisan nomor KA, waktu keberangkatan yaitu tanggal dan jam berangkat, tarif, data petugas, loket penjualan, jam pencetakan dan menggunakan kertas khusus. Harga tiketnya tetap sama yakni Rp 8.000 untuk satu kali keberangkatan.

Baca Juga Jadwal dan Harga Tiket KA Probowangi Banyuwangi Surabaya Terbaru.


Tiket serupa sudah diberlakukan di Daop 8 seperti KRD, Dhoho dan Penataran, begitu juga di Daop 2 Bandung dan Daop 1 Jakarta serta Daop 6 Yogyakarta.

Gambar KA Pandanwangi


Kembali ke topik perubahan pemesanan tiket KA Pandanwangi. Masyarakat yang ingin memesan tiket KA pandanwangi bisa dilakukan di Stasiun sesuai rute seperti Jember, Arjasa, Kalisat, Ledokombo, Kalibaru, Glennmore, Sumberwadung, Kalisetail, Temuguruh, Singojuruh, Rogojampi, Karangasem, Argopuro dan Stasiun Banyuwangi baru.

Sebagai informasi untuk anda, saat ini rangkaian KA Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi dengan kapasitas tempat duduk tiap kereta berjumlah 106 tempat duduk. Batas Toleransi penumpang berdiri adalah 50 5 dari kapasitas kereta. atau kurang lebih 927 penumpang. Jadwal KA Pandanwangi dari Stasiun Jember 2 kali, yaitu jam 04.30 dan 15.30. Untuk  Stasiun Banyuwangi pada pukul 09.45 dan 20.00 WIB. Baca Juga Harga Tiket dan Jadwal KA Pandanwangi Jember Banyuwangi Terbaru.