Home » » Tiga Kereta Ini Mengawali Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017

Tiga Kereta Ini Mengawali Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017

Tiga Kereta Ini Mengawali Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017 yakni  KA Kahuripan, KA Krakatau, KA Brantas. Gapeka 2017 masih belum nongol jadwalnya, tapi beberapa kereta api yang diperpanjang rutenya sudah bisa dilihat. Sumber dari twitter resmi ditjem perkeretaapian Indonesia.

KA Kahuripan awalnya berangkat dari Stasiun Kediri tujuan akhir Kiaracondong Bandung. Pada Gapeka 2017, KA Kahuripan mengawali keberangkatan dari Blitar tujuan Kiaracondong Bandung. Rutenya menjadi Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Purwosari, Klaten, Lempuyangan, Kutoarjo, Kebumen, Kroya, Banjar, Tasikmalaya, Cipeundeuy dan Kiaracondong.

Untuk KA Brantas juga awalnya dari Kediri tujuan akhir Pasar Senen lewat Semarang Tawang. Pada Gapeka 2017 KA Brantas rutenya menjadi Blitar, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Solojebres, Semarang Tawang, Pekalongan, Tegal, Cirebon Prujakan, Bekasi, Pasar Senen.

Baca Juga Harga Tiket KA Gaya Baru Malam Bulan Februari.

Untuk KA Krakatau rute aslinya Kediri Merak, pada Gapeka 2017 berubah rute menjadi Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Puwosari, Klaten, Lempuyangan, Kutoarjo, Kebumen, Purwokerto, Cirebon, Bekasi, Pasar Senen, Parungpanjang, Rangksbitung, Cilegon, Merak.

Persiapan untuk memperpanjang rute ketiga kereta api tersebut di Stasiun Blitar telah aktif turn table untuk lokomotif. Dulu turn table ini sudah ada, namun kondisinya memprihatinkan. Saat ini sudah diperbaiki dan sudah di cat sehingga layak pakai kembali.

Tiga Kereta Ini Mengawali Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017


Para krew KA Krakatau, Brantas, Kahuripan harus ada yang menginap di Blitar agar tugasnya semakin lancar dan mudah. Dengan di perpanjangnya kereta api Brantas, Kahuripan, Krakatau diharapkan akan menambah minat masyarakat terhadap kereta api, makin banyak pilihan kereta api Blitar ke Jakarta, Tulungagung ke Jakarta. Demikian Tiga Kereta Ini Mengawali Keberangkatan Dari Blitar Pada Gapeka 2017 semoga berguna. Baca Juga Gapeka April 2017 akan Segera Dirilis.