Home » » Tentang Check In dan Boarding Pass di Stasiun

Tentang Check In dan Boarding Pass di Stasiun

Berikut ini penjelasan tentang Check In dan Boarding Pass yang sudah diberlakukan di Stasiun Bandung pada tanggal 22 Februari 2016. Apa itu Check In dan Boarding Pass? Kegiatan Chek In adalah proses pelaporan tentang segala informasi keberangkatan penumpang melakukan perjalanan Kereta Api melalui counter Check-in atau layanan Check-in mandiri untuk penerbitan Boarding Pass. Sedangkan Boarding Pass adalah dokumen/pengganti tiket yang dicetak oleh pihak PT KAI diberikan kepada penumpang yang telah melakukan Check-in sebagai dokumen pengganti Tiket. Boarding Pass berisi data penumpang (nama kereta, jam berangkat kereta, nomor identitas penumpang) dan data perjalanan penumpang.

Jadi Check in merupakan proses awal anda naik kereta api. Ketika anda membeli/booking tiket kereta api jauh-jauh hari, maka anda mendapatkan kode booking. Simpan baik-baik Kode Booking tersebut jangan smapai hilang, kalau perlu di foto juga bisa. Kode Booking tersebut yang anda gunakan untuk check ini dan tunjukkan kepada petugas check ini di Stasiun.

Baca Juga : Cara Booking Tiket Kereta Api Online.

Setelah menunjukkan kode booking, anda akan diberi Boarding Pass berisi data anda dan data kereta api yang akan anda gunakan. Boarding pass ini diperiksa dan dicocokkan dengan data identitas anda ketika masuk kedalam stasiun atau kedalam ruang tunggu untuk naik kereta api yang paling dekat/peron terdekat.

Tentang Check In dan Boarding Pass di Stasiun

Penerapan sistem check ini dan boarding pass ini hanya berlaku sementara di Stasiun Bandung, sedangkan stasiun lain belum diberlakukan. Mungkin prosesnya bertahap atau malah dihilangkan sama sekali. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Intinya, proses ini memudahkan penumpang. Alurnya : Booking tiket berupa kode booking, pergi ke check in counter, dapat boarding pass dan naik kereta api. Simpel dan mudah bukan? Baca Juga Info Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Mei.