Home » » Agar Tidak Salah Naik Kereta Api

Agar Tidak Salah Naik Kereta Api

Bagi anda yang belum pernah naik kereta api atau baru pertama kali naik kereta api, kami berikan sebuah tips Agar Tidak Salah Naik Kereta Api. Sebenarnya tips ini sederhana, namun jika anda tidak menyadarinya karena hal tertentu, maka anda bisa salah naik kereta api.

Distasiun besar saat ini sudah tertib pengaturan jadwalnya, sehingga anda tidak perlu kawatir salah naik kereta. Seperti di Gambir, Gubeng, Bandung, Jojga, anda belum boleh masuk ruang tunggu zona 1 jika kereta api belum datang. Hal ini untuk menghindari salah naik kereta.

Namun jika petugas yang kelolosan, maka anda juga mempunyai kemungkinan salah naik kereta. Tentu kerugian bagi anda karena tidak ada refund tiket dan anda harus turun di stasiun pemberhentian berikutnya dan beli tiket lagi.

Untuk menghindari salah naik kereta, ada baiknya bertanya kepada petugas boarding tentang perjalanan kereta api anda. Lihat jadwal keberangkatan di tiket anda, lalu tanyakan kepada petugas boarding apakah kereta sudah datang dan akan berangkat.

Baca Juga Tarif Khusus KA Ranggajati Cirebon Purwokerto PP


Agar Tidak Salah Naik Kereta Api


Hindari menggunakan gadget secara berlebihan karena akan mengganggu konsentrasi anda. Misal saat pengeras suara di stasiun memanggil seluruh penumpang kereta api untuk naik di jalur 2, sedangkan anda asik main gadget dan masuk di kereta jalur 3, maka anda salah naik kereta.

Intinya Agar Tidak Salah Naik Kereta Api anda harus intens bertanya kepada petugas boarding maupun sekuriti dan selalu konsentrasi perhatikan dan dengarkan apa yang petugas umumkan. Itu saja menurut kami untuk anda agar tidak salah naik kereta api.