Home » » Rangkaian KA Kaligung dan Ambarawa Ekspres Menjadi K3 2016 New Image

Rangkaian KA Kaligung dan Ambarawa Ekspres Menjadi K3 2016 New Image

Berita kereta api terbaru untuk anda calon penumpang kereta api khususnya penumpang KA Kaligung, Kamandaka dan Ambarawa Ekspres. Rangkaian KA Kaligung dan Ambarawa Ekspres Menjadi K3 2016 New Image trainset ke 7. Mulai tanggal 7 Februari 2016 rangkaian KA Kaligung menjadi K3 2016 new image begitu juga rangkaian KA Ambarawa Ekspres. Oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang dua kereta api ekonomi yakni KA Kaligung relasi Semarang-Tegal Pergi-Pulang (PP) dan KA Ambarawa Ekspress relasi Semarang-Surabaya PP diremajakan.

Diharapkan dengan digantinya rangkaian tersebut membuat lebih nyaman penumpang. Karena dengan kapasitas penumpang yang lebih sedikit yaitu 80 tempat duduk tiap keretanya. Bandingkan dengan rangkaian sebelumnya yang 106 penumpang tiap keretanya. Untuk fasilitas, di tengah gerbong, terdapat dua TV LCD yang menayangkan film-film “box office” dan siaran televisi milik KA TV, kemudian tempat duduk berbentuk sofa, serta didesain dengan konfigurasi 2-2 setengah-setengah. Lho kok setengah-setangah. Iya, setengah mengahadap arah kereta setengah lagi membelakangi laju kereta.

Baca Juga Info Harga Tiket KA Progo Bulan Maret.


Gambar Gerbong Kereta K3 2016

Interior Kereta K3 2016



Lalu rangkaian KA Ambarwa ekspres yang menggunakan rangkaian ombak biru kemenhub dipakai untuk rangkaian KA Kamandaka rute Purwokerto-Tegal-Semarang Tawang pp. Rangkain ombak biru ini juga sudah 80 tempat duduk tiap keretanya.

Selain KA Kaligung, KA Kamandaka dan Ambarawa Ekspres, KAI Daops IV Semarang juga telah mengganti rangkaian KA Menoreh yang melayani jurusan Semarang-Jakarta PP dengan “Ekonomi New Image“ atau K3 2016.

Baca Juga Rute KA Lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta Sampai Tanjung Priok.


Demikian informasi terkini kereta api untuk Rangkaian KA Kaligung dan Ambarawa Ekspres Menjadi K3 2016 New Image mulai 7 Februari 2017. Semoga menambah wawasan anda.