Home » » KA Lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta di Berubah Rute Sampai Stasiun Tanjung Priuk

KA Lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta di Berubah Rute Sampai Stasiun Tanjung Priuk

Berita kereta api terbaru untuk anda semuanya. Bahwa pengguna kereta api lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta mulai tanggal 9 Februari 2017 rutenya berubah. Rute asli dari Cikampek dan Purwakarta tujuan akhir Jakarta Kota, menjadi tujuan akhir Tanjung Priok. Yap, kereta lokal yang awalnya mengawali dan mengakhiri perjalanan kereta di Jakarta Kota, harus pindah ke Stasiun Tanjung Priok.

Perubahan relasi Kereta Api Lokal ini tidak lain bertujuan untuk mengurangi kepadatan penumpang di Stasiun Jakarta Kota dan mengurangi lalu lintas kereta yang ada di Stasiun Jakarta Kota. Karena di Jakarta Kota juga menjadi awal dan akhir perjalanan KRL tujuan Bekasi, Depok dan Bogor, dengan perkiraan jumlah penumpang tiap harinya sebanyak 30.000 orang. Banyak juga ya ternyata.

Stasiun Jakarta Kota sudah penuh sesak, untuk mengurangi kepadatan, dipindahkannya KA Lokal ke Tanjung Priok. Perlu diketahui, jumlah perjalanan kereta api dari Stasiun Jakarta Kota bisa mencapai 454 Perjalanan dalam satu hari termasuk KRL.

Baca Juga Jadwal KRL Commuterline Rute Bekasi Jakarta Kota.


Perhitungan jumlah penumpang KA Lokal Cikampek ada dua rangkaian kereta atau dua jadawl dan Lokal Purwakarta ada tiga jadwal. Masing-masing rangkaian ada 8 gerbong kereta ekonomi ac kapasitas tiap gerbong 106 penumpang. Kapasitas angkut KA Lokal 150% dari total tempat duduk. Jadi yang berdiri ada 50 % dari kapasitas tempat duduk.

Gambar Stasiun Tanjung Priok


Rute KA Lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta terbaru 2019 adalah Purwakarta, Cibungur, Cikampek, Dawuan, Kosambi, Klari, Kedunggedeh, Lemahabang, Cikarang, Tambun, Pasar Senen, Tanjung Priok.

Jadwal keberangkatan KA Lokal Cikampek dari Cikampek tujuan Priok 04.30 tiba 06.39 dan 05.10 tiba 07.25.

Jadwal KA Lokal Purwakarta ke Tanjung Priok 05.15, 14.00, 15.50.

Sedangkan Jadwal dari Tanjung Priok 10.10, 12.40, 16.30, 18.10, 19.10.

Baca Juga Jadwal KA Lokal Cikampek dan Purwakarta Terbaru


Demikian Info KA Lokal Cikampek dan Lokal Purwakarta di Berubah Rute Sampai Stasiun Tanjung Priuk-Cikampek dan Purwakarta.