Home » » Sepi Penumpang, KA Sarangan Dihentikan

Sepi Penumpang, KA Sarangan Dihentikan

Minimnya okupansi/penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api Sarangan Ekspres Surabaya Madiun pp membuat KA Sarangan dihentikan operasionalnya. Karena Sepi penumpang, maka pendapatan tidak sebanding dengan modal/biaya pengeluaran operasional, KA Sarangan dihentikan operasinya.

KA Sarangan Ekspres adalah rangkaian kereta api bisnis jurusan menengah Surabaya Madiun pp. Keberangkatan awal dari Stasiun Gubeng pada pukul 13.30 WIB, sedangkan keberangkatan awal dari Madiun siang hari pada pukul 13.30 WIB. Sebenarnya KA Sarangan sudah sangat cocok untuk sarana transportasi kereta api jarak menengah, tapi masih sepi penumpang.

Rangkaian KA Sarangan ekspres menggunakan idle KA Mutiara Selatan dari Bandung tujuan Surabaya Gubeng. dengan 6 kerera kelas bisnis dilengkapi dengan AC/pendingin udara. KA Sarangan berjasa pada saat weekend/liburan panjang, saat lebaran, saat itulah KA Sarangan penuh dengan penumpang. Namun tiap harinya, KA ini sepi penumpang.

Sepi Penumpang, KA Sarangan Dihentikan

KA Sarangan Ekspres dihentikan operasionalnya pada 16 Februari 2016. Jadi untuk saat ini masih beroperasi secara normal dan masih melayani penumpang. Untuk harga tiket KA Sarangan Ekspres dari Madiun ke Surabaya sebesar 50.000-60.000, masih lebih murah dibandingkan naik KA Logawa, Sritanjung atau Pasundan untuk rute Surabaya - Madiun pp.

Sarangan Ekspres sendiri diambilkan dari nama sebuah telaga "sarangan" sesuai dengan trayeknya = Madiun-Surabaya pp. Baca Juga : Pelaksanaan Angkutan Liburan Akhir Tahun Berjalan Lancar.