Home » » Mulai 1 Desember 2015 Tiket Penataran Dhoho KRD Bisa Dipesan

Mulai 1 Desember 2015 Tiket Penataran Dhoho KRD Bisa Dipesan

Perubahan kebijakan kereta api lokal Daop 8 kembali diberlakukan. Mulai 1 Desember 2015 Tiket Penataran Dhoho KRD Bisa Dipesan pada H-7 atau tujuh hari sebelumnya. Kebijkakan penggantian metode pemesanan tiket KA Lokal ini untuk memberikan layanan kemudahan naik kereta api Dhoho, Penataran atau KRD Kertosono. Pada sistem yang telah lalu, metode pembelian KA Penataran Dhoho secara go show dengan syarat 3 jam sebelum jadwal kereta berangkat baru bisa dibeli.

Pembelian secara go show dan 3 jam sebelum jadwal berangkat sangatlah merepotkan penumpang KA Lokal. Contoh kasus ada seorang yang berobat ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya, waktu kontrol belum selesai, selesai sekitar pukul 17.00. Orang tersebut datang ke Stasiun dan membeli tiket, ternyata tiket sudah habis. Berbeda lagi jika sistemnya sudah bisa dipesan kembali. Orang tersebut tidak khawatir dengan tiket kereta api, karena sudah punya 7 hari sebelum mereka berangkat.

Baca  : Jadwal dan Tiket KA Kertajaya Tambahan Rangkaian Panjang.

Barangkali gambaran seperti itu terjadi di lain kasus oleh calon penumpang lainnya. Dan PT KAI memberikan layanan bahwa tiket KA Dhoho, Penataran, KRD bisa dipesan kembali terhitung mulai tanggal 1 Desember 2015. Bentuk tiketnya tetap tiket thermal, namun ada nama dan nomor identitas yang digunakan saat memesan tiket.

Cara pemesanan tiket KA Dhoho dan Penataran sama seperti pemesanan tiket KA lainnya. Yakni menulis identitas di formulir pemesanan berisi nama, nomor identitas, kereta yang ingin digunakan beserta tanggal keberangkatan.


Mulai 1 Desember 2015 Tiket Penataran Dhoho KRD Bisa Dipesan


Tiket hanya bsia dipesan melalui loket stasiun yang jam layanannya di buka 09.00-16.00 WIB. Silakan tentukan keberangkatan anda dengan kereta api lokal Daop 8 yang bisa dipesan H-7 atau seminggu sebelumnya. Demikian warta singkat mengenai pembaruan sistem pembelian/pemesanan tiket kereta api Penataran, Dhoho, KRD. Baca Juga : Jadwal KA Madiun Tambahan Tahun Baru.