Home » » Mulai 13 Oktober 2015 Tiket KA Lokal Daop 8 di Ganti Tiket Thermal

Mulai 13 Oktober 2015 Tiket KA Lokal Daop 8 di Ganti Tiket Thermal

Pengumuman untuk calon penumpang kereta api lokal Daop 8 Surabaya bahwa Mulai 13 Oktober 2015 Tiket KA Lokal Daop 8 di Ganti Tiket Thermal. KA Lokal Daop 8 meliputi KA Dhoho, KA Penataran, KA KRD Bojonegoro, KA Komuter, KA KRD Kertosono, KA Komuter Sulam. Seluruh KA Lokal tersebut akan menggunakan tiket kecil seperti tiketnya KA Cepat Merak, Bandung Raya dan Lokal Cikampek. Sistem pemesanannya pun nanti mengikuti Daop lain yaitu 3 Jam sebelum keberangkatan kereta api bersangkutan.

Tiket thermal itu mirip dengan kertas fax namun untuk tiket KA Lokal bentuknya kecil. Untuk memprint out tiket thermal butuh waktu yan sangat cepat. Tapi efeknya tidak bisa pesan tiket kereta api dengan sistem thermal ini. Ini sebuah kemunduran atau kemajuan, bisa dimaknai sendiri oleh yang menggunakan kereta api lokal tersebut. Baca Juga ; Booking Tiket KA Argo Muria Desember.

Terkait dengan tiket thermal untuk KA KRD, Dhoho, Penataran, Komuter, sebelumnya tiket KRD, Dhoho dan Penataran bisa di pesan jauh-jauh hari, yakni 30 hari sebelumnya. Sistem tersebut sudah sangat bagus, tapi entah kenapa tiba-tiba muncul kebijakan baru.

Mulai 13 Oktober 2015 Tiket KA Lokal Daop 8 di Ganti Tiket Thermal


Sebagai gambaran, untuk membeli tiket kereta api Penataran / Tumapel yang berangkat dari Malang ke Surabaya 04.30 WIB, tiket sudah bisa dibeli pada pukul 01.30 WIB. Khusus hari Senin, tiket akan menjadi rebutan banyak calon penumpang.

Semoga saja semua kelemahan yang akan timbul di kemudian hari sudah ada jurus antisipasinya, khususnya dalam hal ketertiban antrian tiket dan calo. Jangan lupa di baca juga Tarif Tiket Promo KA Pangrango Rp 10.000.