Home » » Keuntungan dan Manfaat Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang

Keuntungan dan Manfaat Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang

Pengoperasian jalur ganda kereta api memiliki beberapa keuntungan yang signifikan. Keuntungan tersebut dapat dirasakan semua pihak seperti PT KAI, Masyarakat, Penumpang Kereta Api, Investor. Jalur Ganda Mojokerto Sepanjang terbentang kurang lebih 33 km dengan waktu pengerjaan 2 tahun dimulai tahun 2021 berakhir tahun 2023.

Keuntungan dan Manfaat Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang sangat terasa bagi para penumpang kereta api lokal yang mayoritas para pekerja. Para penglaju kereta api dari Kertosono, Jombang, Mojokerto, Tarik, Krian tujuan Surabaya sangat terbantu dengan diaktifkannya dobel track MR - SPJ.

Kereta Api CL Dhoho, CL Jenggala bisa berjalan tanpa harus bersilang dengan kereta api jarak jauh. Persilangan kereta api dihapus dengan adanya jalur ganda. Akan tetapi pada kondisi tertentu, persilangan harus ada karena adanya kejadian tertentu pada rel kereta api.

Dobel Track MR SPJ

 

Saat persilangan kereta api sudah tidak ada, otomatis berdampak pada waktu tempuh perjalanan kereta api. CL Jenggala, CL Dhoho bersilang dengan kereta api jarak jauh baik ekonomi dan eksekutif, saat persilangan sudah tidak ada, maka perjalanan CL Dhoho dan CL Jenggal bisa lebih cepat.

Waktu tempuh yang lebih cepat adalah manfaat dan keuntungan dari beroperasinya Jalur Ganda khususnya lintas Mojokerto Sepanjang.

Perjalanan kereta api menuju tempat tujuan berjalan sesuai dengan tracknya sendiri, jalur ganda meningkatkan keamanan perjalanan kereta api karena mengurangis resiko kecelakaan kereta api.

Apabila perjalanan kereta api semakin lancar dengan waktu tempuh yang cepat, tidak menutup kemungkinan para pekerja / penglaju akan beralih menggunakan kereta api. Terjadi peningkatan penumpang kereta api / penglaju. Sehingga mengurangi kemacetan di jalan raya.

Pengoperasian jalur ganda kereta api dapat memberikan dampak yang besar dalam meningkatkan efisiensi, keamanan, dan kualitas layanan transportasi kereta api secara keseluruhan.