Home » » Syarat Mudik Lebaran Dengan Kereta Api Tahun 2024

Syarat Mudik Lebaran Dengan Kereta Api Tahun 2024

Berikut ini Syarat Mudik Lebaran Dengan Kereta Api Tahun 2024. Bagi yang sudah membeli tiket kereta api lebaran harap perhatikan syarat berikut ini supaya anda bisa mudik dengan tenang bersama keluarga. Mengacu pada SE Satgas Covid-19 no 16 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa Pandemi Covid 19 bahwa pelaku perjalanan dalam negeri yang sudah melakukan vaksin booster atau dosis ketiga, maka tidak perlu menunjukkan hasil negatif antigen atan PCR. SE ini berlaku mulai 2 April 2022.

Sedangkan untuk SE nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dicabut dan dinyatakan tidak berlaku. Apa saja syarat mudik lebaran dengan kereta api tahun ini ?


 

Syarat Mudik Lebaran Dengan Kereta Api 

1. Calon penumpang kereta api yang sudah vaksin booster/ketiga langsung bisa beli tiket kereta api tanpa ada keraguan. Sebab saat boarding di stasiun tidak perlu menunjukkan hasil negatif antigen atau PCR. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi yang sudah vaksin booster.

2. Calon penumpang kereta api lebaran yang sudah vaksin lengkap atau dosis kedua wajib melampirkan hasil negatif antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan atau hasil negatif PCR 3x24 jam sebelum keberangkatan. 

3. Bagi penumpang kereta api yang hanya vaksin pertama adalah dengan melampirkan hasil negatif PCR 3x24 jam sebelum keberangkatan.

4. Anak usia 6-17 tahun tidak perlu menunjukkan hasil negatif PCR atau Antigen akan tetapi wajib menunjukkan bukti vaksin lengkap atau vaksin kedua.

5. Anak usia dibawah 6 tahun tidak wajib antigen / pcr / vaksin dengan pengawasan orang tua atau keluarganya.

6. Tidak sedang sakit flu, batuk, pilek atan panas serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat seusia dengan aturan pemerintah.

Nah itu dia Syarat Mudik Lebaran Dengan Kereta Api semoga anda bisa mempersiapkan sebelum anda mudik lebaran di kampung halaman tercintah. Semoga urusan anda mudah dan cepat terselesasikan.

0 komentar:

Posting Komentar