Home » » KA Lokal Daop 8 Dikelola PT KCI Mulai 1 April 2022

KA Lokal Daop 8 Dikelola PT KCI Mulai 1 April 2022

KA Lokal Daop 8 Dikelola PT KCI Mulai 1 April 2022. KA Lokal Daop 8 diantaranya KA Dhoho, KA Penataran, KA Tumapel, KA Lokal KRD Kertosono, KA Lokal KRD Bojonegoro, KA Komuter yang semula dikelola oleh PT KAI, mulai 1 April 2022 dikelola oleh PT KCI. Ini mengikuti jejak KA Prameks dan KA Lokal Merak yang terlebi dahulu dikelola oleh PT KCI.

Selain KA Lokal Daop 8, KA Lokal Daop 1 (Walahar & Jatiluhur) dan KA Lokal Daop 2 (Kecuali KA Siliwangi) dialih kelola oleh PT. KCI (KAI Commuter).
Untuk kereta lokal yang masih di kelola oleh KAI adalah KA Siliwangi, Bathara Kresna, Pandanwangi & Kedungsepur yang masih dipegang langsung oleh KAI.

Perubahan operator dari KAI ke KCI tidak mempengaruhi pelayanan yang diberikan. Malah KCI ini khusus mengelola kereta lokal/komuter seperti di KRL Jabodetabek dan KRL Jogja Solo. Malah lebih spesifik dalam pengelolaan.


 

Rangkaian yang digunakan tetap sama, jadwal tetap sama, bahkan sampai petugas yang bertugas di kereta juga sama, hanya beda di cetakan tiket saja tulisannya ganti dari KAI ke KCI. Jadi KA Dhoho gerbongnya ya seperti itu, KA Walahar ya seperti semula.

Semoga kedepannya pelayanan KA lokal setelah dikelola oleh PT KCI semakin lebih baik dan mengakomodasi para penumpang.

0 komentar:

Posting Komentar