Home » » Naik Kereta Api Tidak Perlu Antigen Atau PCR Mulai 9 Maret 2022

Naik Kereta Api Tidak Perlu Antigen Atau PCR Mulai 9 Maret 2022

Horee!! Naik Kereta Api Tidak Perlu Antigen Atau PCR Mulai 9 Maret 2022 khusus untuk perjalanan kereta api jarak jauh. Syaratnya harus sudah vaksin minimal dosis kedua atau lebih bagus lagi sudah booster. Lalu bagaimana dengan penumpang yang belum vaksin atau hanya vaksin satu saja. Bila hanya vaksin dosis satu tetap menunjukkan hasil negatif Antigen atau PCR. Jadi bila ingin menikmati naik kereta tanpa PCR atau Antigen, lengkapi vaksin anda.

Syarat terbaru naik kereta api jarak jauh mulai keberangkatan 9 Maret 2022 untuk penumpang KA Jarak Jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen pada saat proses boarding.

Ketentuan ini sesuai dengan SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 tangal 8 Maret 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

Nah...tunggu apalagi, yuks lengkapi vaksin anda dengan vaksin kedua atau lebih bagus lagi booster. 

KA Jayakarta SGU

 

Syarat dan Ketentuan Naik Kereta Api Jarak Jauh Sekarang ini

a. Calon Penumpang telah divaksin Covid-19 minimal dosis ke-2 tidak perlu Antigen atau PCR.
b. Yang belum vaksin kedua atau yang belum vaksin sama sekali harus melampirkan Surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.
c. Anak usia dibawah 6 tahun boleh naik kereta api dengan syarat didampingi orang tua dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Syarat dan Ketentuan Naik KA Lokal / Algomerasi Saat ini

a. Calon Penumpang wajib divaksin minimal Vaksin Covid-19 dosis pertama kecuali anak usia di bawah 6 tahun.
b. Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes rt-pcr atau rapid test antigen.
c. Calon Penumpang yang tidak melengkapi persyaratan serta Calon Penumpang yang sudah divaksin tapi positif Covid-19 dalam kurun waktu 14 hari ke belakang, tidak boleh melakukan perjalanan dan dipersilahkan untuk membatalkan tiketnya.

Penumpang mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menggunakan hand sanitizer. Sebisa mungkin menghindari berbicara dengan orang lain atau telpon saat perjalanan dengan kereta api.

Selamat menikmati perjalanan kereta api sampai ditempat tujuan. Semoga perjalanan anda menyenangkan.  Naik Kereta Api Tidak Perlu Antigen Atau PCR Mulai 9 Maret 2022.