Home » » Berapa Gaji Pegawai PT KAI Terbaru

Berapa Gaji Pegawai PT KAI Terbaru

Sudah tahu Gaji Pegawai PT KAI Terbaru? Menjadi pegawai PT Kereta Api Indonesia (persero) menjadi idaman atau cita-cita bagi pelajar sekarang ini. Banyak pelajar SMA, SMK yang sudah memprsiapkan diri semenjak masuk SLTA. Dengan memih jurusan yang dibutuhkan saat rekrutment PT KAI. Seperti jurusan IPA untuk SMA, untuk SMK jurusan mesin dan lain sebagainya.

Rekrutment PT KAI sendiri dilakukan sesuai kebutuhan perusahaan, biasanya pendaftarannya online. Untuk test pelajaran juga online, untuk test fisik dan kesehatan dilakukan oleh orang yang berkompeten.

Gaji Pegawai PT KAI


Gaji pegawai PT KAI sendiri tidak sama antara pegawai kantoran seperti di Daop dan pegawai lapangan. Pegawai lapangan biasanya mendapatkan nilai gaji lebih tinggi dibandingkan dengan yang di kantor walaupun tingkat pendidikan mungkin lebih tinggi dari di lapangan. Yang dilapangan lulusan SMA yang di kantor lulusan sarjana, bisa saja lebih tinggi gajinya yang lulusan SMA.

Karena pegawai lapangan tanggung jawabnya langsung pada konsumen, keberlangsungan operasional PT KAI, keselamatan penumpang, keselamatan orang lain dan tugas penting lainnya. Tentu pekerjaan dikantor juga penting dan mengandung tanggungjawab yang besar pula.

Pada infografis yang dikeluarkan oleh liputan kerja disitu tertulis gaji pegawai KAI 13 juta ditambah tanda tanya? Mungkin saja gajinya sebesar itu dan bahkan bisa juga lebih besar.

Pegawai KAI itu ada yang di Daop, Balai Yasa, Kondektur, Masinis, Juru Penilik Jalan, Penjaga JPL dan pegawai jenis lainnya. Masinis layak mendapatkan gaji besar, kondektur, JPJ penjaga JPL juga. Mereka bersinggungan langsung dengan konsumen dan masyarakat.

0 komentar: