Home » » Stasiun Kramat Layani Pemberhentian KA Lokal Jatiluhur dan Walahar

Stasiun Kramat Layani Pemberhentian KA Lokal Jatiluhur dan Walahar

Stasiun Kramat Layani Pemberhentian KA Lokal Jatiluhur dan Walahar yang diberlakukan mulai 26 Oktober 2019. Pemberhentian KA Lokal tujuan Cikampek dan Purwakarta ini begitu penting bagi warga penglaju/pekerja yang tiap hari menggunakan kereta ini. Pekerja yang berasal dari Cikampek, Purwakarta, Cibungur, Karawang, Lemahabang, Cikarang bisa naik KA lokal dari Stasiun Kramat untuk pulang ke daerah masing-masing.

Beberapa waktu silam Stasiun Kemayoran yang menjadi tempat naik kereta lokal ke Cikampek dan Purwakarta tidak melayani kereta lagi alias berjalan langsung. Dengan terpaksa untuk mengawali keberangkatan kereta menuju Cikampek dan Purwakarta harus menuju Stasiun Tanjung Priok terlebih dahulu.

Stasiun Kramat Layani Pemberhentian KA Lokal Jatiluhur dan Walahar


Masalahnya, KRL dari Jakarta Kota, dari Kemayoran yang ke Priok jadwalnya tidak sebanyak Bogor Jakarta, atau Bekasi Jakarta. Jadwalnya kurang memadai. Dan juga butuh tenaga dan ongkos esktra untuk menuju ke Stasiun Priok. Penglaju ini menjalani beberapa bulan dan akhirnya Stasiun Kramat di buka untuk layanan keberangkatan penumpang KA Lokal tujuan Cikampek dan Purwakarta.

Jadwal Stasiun Kramat tujuan Cikampek 10.24, 11.30, 16.44, 17.35 dan 19.29 .
Jadwal dari Stasiun Kramat tujuan Purwakarta dan Cibungur 10.24, 11.30, 16.44.

Bagi anda yang ingin estafetan dari Jakarta menuju Bandung dengan ongkos yang murah, bisa menggunakan jadwal dari Stasiun Kramat  10.24, 11.30 turun Purwakarta. Dari Purwakarta naik KA Lokal Cibatu jam 15.45.

KA Lokal Walahar dan Jatiluhur bisa dipesan H-7 sebelum keberangkatan di aplikasi KAI Acces dengan pembayaran pakai LinkAja. Begitu juga KA Lokal Cibatu juga bisa di pesan H-7 melalui KAI Acces.