Home » » Stasiun Jakarta Kota Melayani Kereta Api Jarak Jauh

Stasiun Jakarta Kota Melayani Kereta Api Jarak Jauh

Hore Stasiun Jakarta Kota Melayani Kereta Api Jarak Jauh lagi nih. Kabar gembira bagi penumpang kereta api yang rumahnya dekat Stasiun Jakarta Kota atau mudah mengakses Stasiun Jakarta Kota, karena mulai tanggal 29 Mei 2019 KA Jayakarta Premium, Menoreh dan Kutojaya Utara memulai keberangkatan awalnya dari sini. Dulu pernah ada kereta jarak jauh yang mengawali dari Jakarta Kota, namun dihilangkan dan terpusat di Pasar Senen.

Stasiun Jakarta Kota bisa diakses dengan jaringan KRL dari berbagai kota di Jabodetabek seperti Bogor, Depok, Bojonggede, UI, UP, Pasar Minggu, Duri, Tangerang, Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, Bekasi, Cikarang, Cibitung, Tanjung Priok dan seterusnya. Dengan turun Stasiun Jakarta Kota lalu ke ruang tunggu penumpang atau langsung ke Jalur 2 dan 3 untuk menunggu kereta.

Jadwal Stasiun Jakarta Kota


Untuk memberikan kenyamanan penumpang di Jakarta Kota sudah disiapkan fasilitas stasiun antara lain: Loket Go Show, Ruang Tunggu Penumpang, Loket Pembatalan, Customer Service on Station, Peron jalur 2 dan 3 untuk pemberangkatan KA, Meja Boarding untuk KA Jarak Jauh dan Mesin Check In Counter⁣.

Kereta Api yang mengawali berangkat dari Jakarta Kota adalah Kutojaya Utara, Jayakarta Premium, Menoreh. Ketiga KA Ini tetap berhenti normal di Pasar Senen, jadi penumpang yang dari Pasar Senen tidak perlu kawatir untuk ketinggalan kereta.

Silakan awali keberangkatan kereta anda dari Jakarta Kota.