Home » » Dua Komuter di Daop 8 Alami Gangguan Rangkaian

Dua Komuter di Daop 8 Alami Gangguan Rangkaian

Komuter Surabaya Lamongan dan Komuter Surabaya Porong lagi janjian gangguan rangkaian. Sepertinya mereka mogok bareng disaat minim rangkaian kereta pengganti. KA Komuter Supor hanya memiliki satu rangkaian saja, Komuter Sulam memiliki satu rangkaian cadangan tapi kondisinya kurang sehat.

Perlu diketahui bahwa Komuter Sulam dan Supor menggunakan KRDI non lokomotif yang berwarna biru. KRDI ini buatan INKA Madiun 2013 silam, sudah dilengkapi dengan AC. Rangkaiannya mirip dengan KA Jenggala Mojokerto Sidoarjo.

Adapun untuk tetap melayani penumpang, PT KAI mensiasati dengan menjalankan KA Komuter Surabaya Lamongan dan Komuter Surabaya Porong menggunakan rangkaian kereta ekonomi 106 penumpang dan ditarik oleh lokomotif.

KA Komuter


Rangkaiannya terdiri dari satu lokomotif, satu kereta pembangkit dan 3 kereta ekonomi AC. Dengan tetap dijalankannya KA Komuter, penumpang tetap bisa menggunakan transportasi kereta api Lamongan Surabaya pp dan Porong Surabaya pp. Apalagi banyak yang mengandalkan transportasi kereta api untuk berangkat dan pulang kerja.