Home » » Bila Tiket KA Lokal Bisa Dipesan Online Di Indomaret

Bila Tiket KA Lokal Bisa Dipesan Online Di Indomaret

Kami ingin berandai-andai Bila Tiket KA Lokal Bisa Dipesan Online Di Indomaret siapa tahu suatu saat terwujud. Pemesanan tiket kereta api sudah sangat mudah, tidak perlu antri, tidak perlu datang ke stasiun, bisa dilakukan dimanapun, kapanpun. Kemudahan ini merupakan bentuk layanan terbaik yang diwujudkan oleh PT KAI. Untuk kereta api jarak jauh, tiket bisa dipesan H-90 atau 3 bulan sebelum keberangkatan. Pembayaran juga mudah, bisa lewat ATM, atau di mini market terdekat.

Untuk KA Lokal sendiri ada yang bisa dipesan H-7 dan ada yang masih go show atau beli mendadak H-3 jam hari itu juga sebelum kereta berangkat. Untuk pemesanan H-7 ini hanya bisa dilakukan di loket stasiun pada jam 09.00-16.00.

Perlu diketahui bahwan penumpang KA Lokal diberbagai daerah kebanyakan para pekerja, pedagang, pasien rumah sakit untuk berobat dan jenis penumpang lainnya. Kebanyakan dari mereka adalah usia produktif dan memiliki gadget, usia tua dan tidak melek gadget jumlahnya lebih sedikit.

Tiket KA Lokal Bisa Dipesan Online


Bila Tiket KA Lokal Bisa Dipesan Online Di Indomaret

Dampak bagi yang usia produktif tentu sangat membantu karena bisa beli dimanapun tanpa terikat waktu. Pembelian jam 09.00-16.00 adalah jam kerja dimana para pekerja tidak mungkin antri tiket mengorbankan jam kerjanya. Bisa-bisa mendapat teguran dari atasan. Selain itu juga tidak perlu antri di loket stasiun.

Dampak bagi penumpang usia tua adalah sedikit kesempatan untuk mendapatkan tiket. Karena sudah dibeli duluan oleh yang punya gadget. Misal penumpang KA Lokal jumlahnya 1000, yang muda ada 800 yang tua ada 200. 800 orang muda ini beli dengan gadget pada jam pemesanan 09.00. Yang antri diloket stasiun akan kalah telak. 200 orang tua ini kecil kemungkinan dapat tiket dan karena kereta api lokal itu murah menjadi tulang punggung transportasi, maka pengeluaran untuk menggunakan transportasi lain menjadi beban.

Dampak positif lain adalah penumpang yang mau estafet dari KA Jarak Jauh bisa pesan tiket didaerahnya sebelum keberangkatan. Bila menggunakan sistem beli di loket stasiun sesuai rute, maka kemungkinan kecil penumpang yang estafet akan mendapatkan tiket.

Demikian sekelumit pengandaian Bila Tiket KA Lokal Bisa Dipesan Online Di Indomaret yang semoga bisa menjadi wawasan untuk anda.