Home » » Dimana Tempat Cetak Tiket Kereta Api?

Dimana Tempat Cetak Tiket Kereta Api?

Ada pertanyaan Dimana Tempat Cetak Tiket Kereta Api? Saat anda beli tiket kereta api di Indomaret, beli tiket kereta api di alfamart, anda harus menukarkan kode booking atau kode bayar menjadi tiket kereta api. Namanya boarding pass yang menjadi tiket resmi kereta api warna orange.

Bagi anda yang sudah biasa bepergian dengan kereta api, pasti anda tidak akan bingung. Namun beda dengan penumpang yang baru pertama kali naik kereta api kemungkinan besar akan bingung dimana cetak tiket kereta api dan bagaimana caranya.

Begini cara cetak boarding pass tiket kereta api. Simpan kode booking atau kode bayar, datang langsung ke stasiun keberangkatan dimana anda mengawali keberangkatan kereta api. Di area stasiun ada komputer yang ada scan barcodenya, itulah tempat anda mencetak tiket kereta api. Namanya mesin check in mandiri.

Baca Tiket Kereta Api Lebaran Stasiun Pasar Senen

Isikan kode booking atau kode bayar, lalu muncul nama anda, kereta, jadwal keberangkatan lalu silakan cetak kode booking. Apabila penumpang lebih dari satu, maka muncul semua nama penumpang dalam satu kode booking.

Dimana Tempat Cetak Tiket Kereta Api


Kapan mulai bisa cetak tiket kereta api? anda bisa mencetak boarding pass mulai H-7 sebelum keberangkatan. Batas maksimalnya adalah 5 menit sebelum kereta berangkat.

Nah mudah dan cepat bukan? Ingat, tempat cetak tiket harus di stasiun keberangkatan atau sesuai rute kereta tersebut. Terjawab sudah Dimana Tempat Cetak Tiket Kereta Api?