Home » » Inilah Daftar Kereta Api Yang Ganti Rangkaian

Inilah Daftar Kereta Api Yang Ganti Rangkaian

Inilah Daftar Kereta Api Yang Ganti Rangkaian baik itu formasi rangkaian, trainset terbaru dan juga tarifnya. Untuk jadwal tidak mengalami perubahan, kapasitas penumpang jelas mengalami perubahan. Ini adalah bentuk peningkatan layanan dari PT KAI kearah yang lebih baik, lebih nyaman dan lebih memanusiakan penumpang.

KA Gumarang Rangkaian Panjang

KA Gumarang relasi Jakarta Surabaya kelas campuran eksekutif, bisnis dan ekonomi akan mengalami pergantian formasi rangkaian. Awalnya KA Gumarang formasi rangkaiannya adalah 3 kereta eksekutif, 3 kereta bisnis dan 2 kereta ekonomi 106 penumpang. Mulai tanggal 31 Mei 2018 untuk KA Gumarang Pasar Senen Surabaya Pasar Turi mengawali dengan formasi rangkaian baru. Rangkaian KA Gumarang menjadi panjang atau Gumarang Panjang dengan formasi 4 kereta eksekutif, 8 kereta bisnis, 1 kereta ekonomi 106 penumpang dengan ditambah 1 kereta makan dan kereta pembangkit. Sedangkan KA Gumarang dari Pasar Turi ke Pasar Senen baru berubah rangkaiannya pada tanggal 1 Juni 2018.

KA Senja Utama Solo Stainless Steel

Sama seperti KA Gumarang, KA Senja Utama Solo dari Solobalapan ke Pasar Senen sudah mengunakan rangkaian baru terhitung mulai 31 Mei 2018. Rangkaian Senja Utama Solo terbaru menjadi 4 kereta eksekutif K1 2018 stainless steel, 4 kereta ekonomi K3 2018 stainless steel, dan 1 kereta makan serta satu kereta pembangkit.

Awalnya KA Senja Utama Solo adalah kereta api full kelas bisnis Jakarta Solo, Jakarta Jogja. Namun ditingkatkan layanannya menjadi kelas ekonomi premium dan eksekutif.

Tiket KA Senja Utama Solo Eksekutif mulai 285.000-450.000, kelas ekonomi mulai 170.000-240.000.

KA Senja Utama Solo



Rangkaian Idle KA Senja Utama Solo juga dimanfaatkan untuk KA Fakultatif yang jalan tiap weekend.

KA Sribilah Medan - Rantau Prapat PP

Tanggal 24 Maret KA Sribilah semula KA Bisnis, menjadi KA Ekonomi Premium dengan tarif 100.000 tiap trip nya. 

KA Sribilah


Demikian Daftar Kereta Api yang ganti rangkaian untuk meningkatkan layanan terhadap penumpang.