Home » » New Livery KAI Kereta Berbody Krom Mengkilat

New Livery KAI Kereta Berbody Krom Mengkilat

Kami ingin menginfokan hal ringan kepada anda bahwa saat ini PT KAI melakukan penyegaran pada body kereta api. Ada spesies New Livery KAI Kereta Berbody Krom Mengkilat. Kemarin tanggal 19 Januari 2018 telah diujicobakan trainet berbody krom K3 2018 rute Madiun Cirebon dan Cirebon Madiun. Ujicoba berjalan sukses tanpa kendala apapaun yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi sang produsen yakni INKA.

Trainset K3 2018 dan yang pasti juga hadir K1 2018 berciri khusus body krom, untuk K3 2018 tempat duduknya 80 kursi dengan sistem setengah menghadap laju kereta setengahnya lagi membelakangi. Ya mirip dengan K3 Premium dimana kursi bisa di reclining, bisa disetting sudut sandarannya. Keren.





New Livery KAI Kereta Berbody Krom Mengkilat


Langkah ini sekaligus meneruskan niat serius PT KAI yang akan meremajakan aramadanya. Pesanan trainset terus dilakukan di INKA Madiun. Sedangkan kereta yang sudah tidak layak akan dipensiunkan karena akan membahayakan penumpang.


Secara umum ciri khas kereta api berlivery krom adalah body kereta all stainless, jumlah tempat duduk 80 kursi, penempatan ac ditengah, lengkung atap yang lebih pendek dari kereta pada umumnya, bogie K10 dan masih banyak lagi.

Akan dipergunakan untuk apa trainset tersebut belum jelas, belum pasti, kita tunggu saja perkemebangan selanjutnya di lintas.

Itu saja sedikit info dan ulasan singkat mengenai kereta api terbaru yang dimiliki oleh PT KAI. Semoga bermanfaat.