Home » » Peremajaan Gerbong Kereta Api Yang Usianya 30 Tahun

Peremajaan Gerbong Kereta Api Yang Usianya 30 Tahun

PT KAI mulai melakukan Peremajaan Gerbong Kereta Api Yang Usianya 30 Tahun atau lebih. Saat ini banyak gerbong penumpang kereta api yang usianya diatas 31 bahkan ada yang lebih. Langkah ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Selain itu, untuk keamanan karena bahan dan material gerbong penumpang yang sudah tua usinya bisa membahayakan dalam perjalanan kereta api.

Gerbong penumpang yang masuk dalam seleksi tersebut nantinya akan dikonservasi atau dirucat ditumpuk seperti tumpukan lokomotif dan krl ekonomi. Karena memang sudah tidak ada yang bisa manfaatkan lagi. Tentu seleksi gerbong sudah dilakukan bertahun-tahun.


Pernahkah anda naik kereta api yang kode tahunnya 66/1966, contoh K3 066 03, K1 067 01 dan seterusnya. Nah kereta tersebut sudah lebih usia pakainya, kemungkinan akan di konservasi. Namun ada juga gerbong yang masih layak pakai karena perawatan yang bagus, tapi bertahap akan di konservasi juga.


Peremajaan Gerbong Kereta Api

Di sisi lain, PT KAI sudah memesan gerbong penumpang mulai tahun 2016. KA Eksekutif 2016 atau K1 2016 disusul K3 ekonomi New Image dan K1 2017 serta K3 Premium. Semua gerbong tersebut saat ini sudah jalan reguler di beberapa rangkaian kereta/ trainset. Perlu anda ketahui bahwa PT KAI memesan Gerbong Penumpang di PT INKA Madiun yang merupakan satu-satuny industri kereta api yang ada di Indonesia.

Baca Tiket KA Fajar Utama Yogyakarta Desember


Semoga dengan adanya Peremajaan Gerbong Kereta Api Yang Usianya 30 Tahun semakin memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta api. Semakin banyak yang menggunakan kereta api.