Home » » Tips Mendapatkan Tiket KA Natal Tahun Baru

Tips Mendapatkan Tiket KA Natal Tahun Baru

Ini dia Tips Mendapatkan Tiket KA Natal Tahun Baru khusus bagi anda yang ingin naik kereta api untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Kereta api natal dan tahun baru bisa dipesan tanggal 23 September untuk keberangkatan tanggal 22 Desember. Tanggal 22 Desember bertepatan dengan dimulainya weekend panjang lho. Jadi anda siap-siap memesan tiket kereta api untuk libur natal dan tahun baru.


Bagi yang sudah terbiasa memesan tiket kereta api natal dan tahun baru maupun tiket ka lebaran, pasti akan mengalami betapa sulitnya memesan tiket pada jam-jam sibuk. Biasanya baru dibuka pada jam 00.01 oleh sistem, sudah sangat sulit untuk masuk ke sistem pemesanan tiket kai. Nah kali ini kami ingin membagikan tips bagaimana cara mudah mendapatkan tiket KA Natal dan Tahun baru.

Baca Tiket KA Natal dan Tahun Baru

Pertama yang harus anda ketehui adalah, semua calon penumpang mendapatkan kesempatan yang sama, tidak ada jatah tiket disana atau disini dapat tiket sekian. Jadi jika tiket di sistem masih tersedia, maka tiket bisa dipesan, jika tiket di sistem habis, maka tiket tidak bisa dipesan. Hal ini berlaku diseluruh channel penjualan tiket KAI baik itu diloket, website atau di mitra agen lainnya.


Tips Mendapatkan Tiket KA Natal Tahun baru


Tipsnya, coba anda memesan tiket menggunakan komputer dekstop/laptop yang mempunyai kecepatan internet yang bagus. Karena melalui dekstop bisa ketik tujuan dan asal keberangkatan dengan cepat. Begitu juga internetnya lebih stabil. Coba aja pesan lewat laptop atau dekstop anda.


Berikutnya, pesan lewat agen offline, atau agen tiket kereta kecil. Bisa juga pesan melalui channel eksternal di mini market terdekat.


Jika masih tidak mendapatkan tiket KA Natal dan Tahun baru, anda bisa mencoba tiket estafetan. Apa maksud tiket estafet.?


Melalui sistem transit. Jadi misal anda ingin pergi ke Jogja dari Jakarta tapi kehabisan tiket langsung ke Jogja. Anda bisa memanfaatkan tiket KA Jakarta Kutoarjo, lalu dilanjut kereta kutoarjo ke Jogja atau bahkan ke Solo.


Sistem transit ini memang akan memakan biaya lebih karena harus naik kereta dua kali dan dua kali bayar pula. Tapi, jika memang itu memungkinkan untuk bepergian ke tujuan anda, mengapa tidak.

Baca Cara Terbaik Naik Ojek Online Dari Stasiun Gubeng



Itulah sedikit Tips Mendapatkan Tiket KA Natal Tahun Baru yang terbukti ampuh di beberapa tahun belakangan.