Home » » Lomba Foto KAI Dengan Tema The Journey is A Treasure

Lomba Foto KAI Dengan Tema The Journey is A Treasure

Yuk ikuti Lomba Foto KAI Dengan Tema The Journey is A Treasure dalam rangka memperingati 150 tahun Pekeretaapian Indonesia. Pengoperasian jalur kereta api pertama kali pada10 Agustus 1867 rute Semarang-Tanggung. Peserta adalah warga negara Indonesia (WNI), terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
Panitia penyelenggara dan karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak diperkenankan mengikuti lomba.

Pendaftaran dibuka tanggal 24 Juli - 31 Agustus 2017. Pendaftaran secara online di kai-lombafoto150th.com  dan dilakukan sendiri oleh calon peserta. Gampang sekali untuk mendaftar, tinggal isi biodata, upload scan ktp dan verifikasi data anda, beres dah.

Peserta yang telah diverifikasi akan mendapatkan surat izin dalam bentuk ID peserta untuk pengambilan foto di lingkungan aset milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 2 (dua) foto hasil karya asli dengan objek yang berbeda dalam file JPEG dengan periode foto 24 Juli 2016 – 31 Agustus 2017.

Obyek foto yang dilombakan adalah lokomotif, kereta, gerbong, bangunan bersejarah atau yang termasuk cagar budaya seperti stasiun, gedung, museum/bangunan bersejarah dengan aktivitas dan interaksi manusia di dalamnya.

Lomba Foto KAI Dengan Tema The Journey is A Treasure


Olah digital diperbolehkan sebatas perbaikan dasar kualitas foto (sharping, cropping, colour balance, dodge/burn, colour/contrast, dan saturasi warna) tanpa mengubah keasilian objek. Tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan/gambar apapun pada foto.

Tiga (3) foto terbaik dan 17 (tujuh belas) foto nominasi pilihan akan diumumkan di website ini (kai-lombafoto150th.com) serta media sosial milik PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pada tanggal 18 September 2017. Pajak hadiah ditanggung pemenang.

Batas akhir pengumpulan karya : 1 September 2017 pukul 24.00 WIB kemudian dilakukan penjurian akhir pada 6 – 15 September 2017. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 18 September 2017 sedangkan penyerahan hadiah pada 28 September 2017.

Yuk ikuti Lomba Foto KAI Dengan Tema The Journey is A Treasure siapa tau andalah pemenangnya.