Home » » Berhati-Hatilah Dengan Boarding Pass Kereta Api Palsu

Berhati-Hatilah Dengan Boarding Pass Kereta Api Palsu

Bagi Bapak Ibu calon penumpang kereta api Berhati-Hatilah Dengan Boarding Pass Kereta Api Palsu. Tidak menutup kemungkinan anda terjebak mendapatkan boarding pass/tiket kereta api palsu. Tiket KAI palsu biasanya beredar saat terjadi lonjakan kenaikan penumpang seperti lebaran baik pasca atau sebelum lebaran dan liburan panjang akhir tahun.

Tiket palsu tidak bisa digunakan untuk boarding ke stasiun karena akan terdeteksi melalui mesin boarding stasiun. Kalau lolos, nanti pasti akan terjadi double seat atau satu tempat duduk tapi ada dua kepemilikan tempat duduk, nanti juga akan ketahuan sendiri oleh petugas krew kereta apinya.

Pengen terhindar dari Boarding pass paslu, yuk simak pemaparan berikut ini

Booking atau pesan / beli tiket pada channel penjualan resmi PT Kereta Api Indonesia Contohnya melalui mini market, situs tiket,com, paditrain, tiketkai,com, aplikasi KAI Acces, Traveloka. Anda juga bisa membeli tiket di loket stasiun, atau di situs resmi PT KAI. Jika sudah beli di channel resmi, maka akan mendapatkan kode booking/kode bayar. Langkah ini sudah benar.

Jangan pernah mau membeli tiket yang sudah dalam bentuk boarding pass. Kecuali yang dikeluarkan oleh loket stasiun. Kalau dari orang perorangan menawari, jangan mau. Celah ini bisa dimanfaatkan oleh penjual tiket tidak resmi yang mengakibatkan anda terjerumus tiket palsu tersebut. Bentuk boarding pass kereta api warnanya orange dimana pembeda utamanya adalah pengaman berupa logo dan tulisan PT Kereta Api Indonesia.

Boarding Pass Kereta Api Palsu


Jika anda sudah mendapatkan kode booking/kode bayar, silakan lakukan check in di stasiun untuk mendapatkan boarding pass. Check in bisa anda lakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan. Boarding pass yang keluar dari counter check in ini resmi. Jika ada keraguan, semisal tinta habis atau cetakan kurang jelas, tanyakan pada petugas di stasiun.

Demikian informasi untuk anda Berhati-Hatilah Dengan Boarding Pass Kereta Api Palsu karena bisa terjadi pada siapaun.