Home » » Ujicoba KRL Commuterline Sampai Stasiun Rangkasbitung

Ujicoba KRL Commuterline Sampai Stasiun Rangkasbitung

Sejatinya berita ini bukan berita kereta api baru, namun masih layak untuk dipublikasikan. Terkait dengan persiapan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) commuterline sampai stasiun Rangkasbitung, PT KCJ melakukan Ujicoba KRL Commuterline Sampai Stasiun Rangkasbitung. Ujicoba dilaksanakan pada Hari Jum'at, tanggal 3 Februari 2017, nah kan belum lama ini. Ujicoba ini untuk test sarana dan prasaranan serta kendala-kendala yang mungkin muncul terutama kesiapan pasokan daya listrik dan stabilitas tegangan pada listrik.

Selain itu, kesiapan stasiun pendukung yang disinggahi KRL dari Rangkasbitung juga ditinjau, mulai dari peron, loket tiket, dan kesiapan fisik lainnya.

Pada ujicoba tersebut dijalankan kereta Listrik (KRL) untuk pertama kali dengan rute Rangkasbitung – Maja kemudian disusul  lintas KRL rute Rangkasbitung – Angke sebanyak empat pemberangkatan di tahap awal oleh pihak PT. KCJ. Ujicoba terbsebut berjalan dengan lancar, kondisi jalan dan stabilitas tegangan pada listrik yang dilintasi nampak normal dan tidak menimbulkan kendala apapun saat proses uji coba dilakukan.

Gambar KRL Rangkasbitung
Gambar Ilustrasi



Semoga segera terealisasi KRL dari Rangkasbitung menuju Jakarta untuk mengakomodasi masyarakat Rangkasbitung dan sepanjang rute KRL tersebut.