Home » » Kereta Api Tambahan Tahap 2 Hanya Rute Kutoarjo Pasar Senen

Kereta Api Tambahan Tahap 2 Hanya Rute Kutoarjo Pasar Senen

PT KAI menjalankan Kereta Api Tambahan Tahap 2 Hanya Rute Kutoarjo Pasar Senen atau sebaliknya Pasar Senen Kutoarjo. KA Tambahan ini dinamai KA Kutojaya Utara Tambahan Ekstra Lebaran. Armada yang digunakan adalah rangkaian kereta api kelas ekonomi terbaru yang baru keluar dari pabriknya minggu-minggu ini. Jadi KA yang digunakan adalah gres dari INKA. Bagaimana bentuk dan desain KA ekonomi terbaru INKA 2016?

Bentuknya sama dengan kereta api eksekutif terbaru, kaca jendela, interior hampir sama, cuma yang membedakan adalah warna pintunya saja. KA Ekonomi warna kuning, KA Eksekutif warna biru.

Armada satu rangkaian kereta terdiri dari 10 gerbong dimana tiap gerbong berisi 80 tempat duduk. Yang spesial dari kereta api kelas ekonomi ini adalah kursinya seperti kursi kelas eksekutif dengan sistem menghadap searah perjalanan kereta. Jadi walaupun kapasitasnya 80 tempat duduk tiap kereta, tapi kursinya tidak ada yang berhadapan. Total daya angkut kurang lebih 800 orang ditambah satu gerbong pembangkit.

KA Tambahan ini dijalankan tanggal 3 Juli rute Kutoarjo - Pasar Senen yang dijadwalkan berangkat dari Kutoarjo jam 23.00 tiba Pasar Senen 07.40.  Tanggal 4 Juli merupakan keberangkatan awal KA ini dari Pasar Senen tujuan Kutoarjo. Harga Tiket KA Kutojaya Tambahan Ekstra Lebaran seharga Rp 250.000 tiap penumpang. Untuk jadwal KA Kutojaya Tambahan Ekstra lebaran dari Pasar Senen ke Kutoarjo 11.15 tiba Kutoarjo 18.32.

Kereta Api Tambahan Tahap 2 Hanya Rute Kutoarjo Pasar Senen
gambar sebagai pemanis saja
 
Saat ini tiket yang tersedia dari Pasar Senen ke Kutoarjo hanya tanggal 6, 7, 8 Juli untuk arus mudik dari Jakarta Pasr Senen. Untuk arus balik dari Kutoarjo ke Pasar Senen tersedia tanggal 13, 14, 15, 16, 17 Juli. Buruan booking tiket kereta api tambahan lebaran tahap 2 hanya rute Kutoarjo Pasar Senen pp. Siapa tahu anda masih membutuhkan tiket kereta api mudik dan balik lebaran ini.