Home » » Informasi Gangguan Perjalanan Kereta Api Karena Banjir di Porong

Informasi Gangguan Perjalanan Kereta Api Karena Banjir di Porong

Informasi Gangguan Perjalanan Kereta Api Karena Banjir di Porong tanggal 12 Februari 2016. Perjalanan kereta api anda dari Malang ke Surabaya atau sebaliknya dan dari Banyuwangi, Jember, Probolinggo ke Surabaya atau sebaliknya mengalami hambatan perjalanan. Hal ini disebakan oleh banjir yang melanda wilayah Porong yang dekat dengan tanggul semburan lumpur Porong. Kereta Api Komersil yang tertahan adalah KA Mutiara Timur yang berangkat Surabaya ke Banyuwangi di Sidoarjo dan KA Mutiara Timur dari Banyuwangi ke Surabaya tertahan di Bangil. Salah satu langkah tepat yang diambil PT KAI adalah dengan mengoper penumpang dengan angkutan lain menuju Stasiun Bangil atau sebaliknya dari Bangil ke Sidoarjo.

Untuk kereta api Logawa dari Jember tujuan akhir Purwokerto, berangkat dengan rute memutar dari Stasiun Bangil menuju Malang ke Blitar, Tulungagung, Kediri sampai Kertosono. Rute yang diambil lebih panjang, lebih lama dan tentunya perjalanan melelahkan.

Kereta Api Lokal yang tertahan adalah KA Penataran dari Malang ke Surabaya, perjalannya hanya sampai Stasiun Bangil saja. KA Probowangi tertahan di Stasiun Bangil. Untuk Kereta Api Penataran jam berangkat 07.40 dari Stasiun Gubeng sudah pasti tidak jalan dan biaya tiket dikembalikan 100 %. Komuter Porong hanya melayani dari Tanggulangin saja tidak sampai Stasiun Porong. KA Jayabaya hanya sampai Stasiun Sidoarjo dan balik kanan menuju Surabaya Pasar Turi.

Gambar Komuter Susi
Ilustrasi Gangguan Perjalanan Kereta Api Karena Banjir di Porong

Banjir disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini, air tidak tertampung oleh saluran entah karena mampet atau karena hal lain. Sampai dengan tanggal 19 Februari 2016 KA Bima tidak ke Malang, KA Logawa tidak ke Jember, KA Sritanjung tidak ke Banyuwangi, KA Probowangi sampai Bangil. Semoga penumpang tidak kecewa dengan gangguan perjalanan kereta api karena banjir di Porong. Baca Juga : Tiket Kereta Api Ekonomi AC turun Harga per 1 April 2016.


0 komentar: